Daerah

Berkah Ramadhan, KNPI Lebong Berbagi Kepada Anak Panti Asuhan

Bengkulusatu.com, Lebong – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebong berbagi takjil kepada anak-anak panti asuhan dan para santri di beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lebong, Kamis (28/4/2022) sore.

Ketua DPD KNPI Lebong Apriantono, SE mengatakan, bahwasanya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial serta solidaritas KNPI Lebong kepada sesama anggota dan masyarakat.

“Untuk saling berbagi antar sesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah SWT. Inilah waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat luas. Meskipun hanya berbagi seadanya, kegiatan kali ini menyasar kepada anak panti asuhan dan beberapa Pondok Pesantren yang ada di Lebong sekaligus silahturahmi kepada pengasuhnya,” kata Tono sapaan akrab Ketua KNPI Lebong.

Lanjut Tono, kegiatan berbagi seperti ini tidak hanya berlaku di bulan Ramadhan, akan berlanjut ke depannya, karena KNPI mewadahi semua OKP di Lebong dituntut dapat terus berkreasi di tengah-tengah masyarakat.

“KNPI akan terus menggencarkan aksi sosial seperti ini untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah. Kegiatan semacam ini (berbagi, red) tak hanya dilakukan saat ini saja, akan berlanjut juga ke depannya sebagai salah satu peranan sosial kami kepada masyarakat Kabupaten Lebong,” ungkapnya.

Pembagian Takjil dan bingkisan di Panti Asuhan Aljihad Muhammadiyah Lebong

Sekretaris KNPI Fatra Kurniawan menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh KNPI Lebong dalam berbagi takjil di bulan Ramadhan semata-mata murni karena keikhlasan.

“Kegiatan berbagi takjil kali ini bukan untuk pamer, ini atas dasar keikhlasan berharap semoga kegiatan ini mendapat berkah, terutama menjelang akhir ramadhan ini dan semoga nantinya kita mendapat kemenangan yang hakiki di bulan Syawal nanti,” singkat Fatra. [red]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button