Daerah

Sukses Gelaran Webinar Oleh Pemkab Lebong dan KPCPEN Untuk Masyarakat Pelaku UMKM

Bengkulusatu.id, Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), sesuai program  strategi pemulihan UMKM di tengah Pandemi Covid 19 melaksanakan Webinar yang diikuti oleh  masyarakat Kabupaten Lebong bertemakan, Manfaat program pemulihan ekonomi nasional bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Web seminar (Webinar) melalui aplikasi zoom yang terbuka untuk umum terutama masyarakat Lebong ini juga dihadiri langsung oleh Pjs Bupati Lebong H Herwan Antoni, S.K.M., M.Kes., M.Si., Dekan FEB Universitas Bengkulu, Retno Agustina Ekaputri. Dengan moderator Plt Kadis Kominfo SP Lebong Donni Swabuana dilaksanakan dalam ruang Lebong Command Center (LCC) pada Rabu, (25/11/20).

Pada webinar tersebut, Pjs Bupati Lebong Herwan Antoni menyampaikan terkait upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah terhadap pelaku usaha yang terdampak daripada wabah covid-19.

“Tentunya dalam hal ini pemerintah hadir dengan berbagai bantuan yang sudah disalurkan selama ini, termasuk bantuan dari pemerintah pusat terhadap pelaku usaha yang terdampak Covid-19,” sambutnya

PJS Bupati Lebong itu juga berharap agar para pelaku UMKM tetap semangat dalam melaksanakan usahanya kembali.

“Dengan webinar ini kita harapkan masyarakat segera memulai kembali usaha-usaha yang dijalankan selama ini, dan tentunya Pemerintah hadir dalam hal ini,” Tambahnya

Dengan tujuan melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan ekonomi para pelaku usaha  Khususnya pada sektor UMKM. Program PEN sendiri merupakan upaya  pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi secara nasional, akibat dari pandemi covid-19 terhadap sektor ekonomi. (Chy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button