Daerah

Warga Lebong Dikabarkan Positif Covid-19

Bengkulusatu.id, Lebong – Seorang warga di Kabupaten Lebong dikabarkan positif covid-19. Warga tersebut berjenis kelamin perempuan tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, lantaran kondisi beliau masih baik.

Kabarnya, terpaparnya satu orang warga Lebong ini lantaran adanya warga luar Kabupaten Lebong yang datang melakukan perjalanan dinas, dan warga luar tersebut pun juga telah diisolasi mandiri.

Informasi adanya warga Lebong yang positif tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman, SKM. Dari keterangannya pasien yang dengan kode 6 ini merupakan seorang perempuan paruh baya, dan kabar tersebut diketahui pihaknya pada Rabu (11/11/2020) kemarin.

“Iya ada satu yang positif, perempuan. Sekarang pasien tersebut sudah isolasi mandiri dirumahnya dan disuplai obat-obatan serta dipantau tim medis”, ujar Rachman, Kamis (12/11/2020) sore via sambungan telpon.

Dikatakan Rachman, untuk kasus positif Covid-19 ini, itu berdasarkan hasil SWAB mandiri ditempat bekerja pasien, yang bekerja dengan salah satu klinik di Kota Bengkulu. Dengan demikian, sampai Kamis (12/11/2020) sudah tercatat 6 pasien yang terpapar Covid-19 dan tinggal dua pasien yang masih dalam perawatan.

“Jadi dari awal belum terdeteksi, dan setelah hasil SWAB keluar dan dinyatakan positif baru disampaikan kepada kami. Yang jelas kami akan lakukan tracking riwayat perjalanan dan kontak pasien,” singkatnya.

Kepada seluruh masyarakat, lanjut Rachman, diimbau untuk tidak perlu panik secara berlebihan, silakan menjalani aktifitas seperti biasa, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap jalani protokol kesehatan dan budayakan hidup bersih serta rajin cuci tangan,” tukas Rachman. [red]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button