Daerah

4 Rumah Warga Lebong Kebakaran, Dua Unit Ludes Terbakar

Bengkulusatu.id, Lebong – Sebanyak 4 unit rumah warga di Desa Tabeak Blau I, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu kebakaran. Kejadian ini terjadi pada Rabu (11/11/2020) dini hari, sekira pukul 00.00 WIB.

Dari empat unit rumah tersebut, dua diantaranya ludes terbakar, yakni rumah milik Rulis (55) dan rumah Saridin (50). Sedangkan rumah milik Riki (30) dan Anwar (50) terbakar sebagian.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, S.Ik melalui Kabag Ops AKP Rafenil, SH mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Api berhasil dipadamkan setelah 2,5 jam, berkat bantuan Petugas Pemadam Bahaya Kebakaran dan warga setempat.

“Api sudah padam dengan dibantu oleh 2 mobil petugas pemadam kebakaran sekira pukul 02.30 WIB. 2 unit rumah ludes terbakar, sedangkan 2 unit lagi sekitar 25 – 40 persen telah dilalap api,” kata Kabag Ops.

Lanjutnya, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, kuat dugaan lantaran konsleting listrik. Untuk kerugian ditafsir mencapai ratusan juta.

“Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, kuat dugaan lantaran konsleting listrik,” ucapnya.

Kronologi kejadi, berdasarkan keterangan saksi api diduga berasal dapur rumah Rulis, namun belum diketahui darimana mulanya api tersebut karena rumah ditinggalkan pemiliknya sehari yang lalu, hanya ada cucunya di rumah.

Api pun coba diladamkan, namun malah cepat menjalar, saksi pun lekas keluar dan meminta tolong kepada warga sekitar. Belum sempat dipadamkan dan kian membesar, api pun merambat ke rumah Sarudin, Rizki dan Anwar.

Kian membesar, api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 02.30 WIB atau 2,5 jam berselang. [red]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button