Hukum & Politik

Diduga Depresi, Pemuda Topos Ditemukan Gantung Diri Di Kamar

Bengkulusatu.com, Lebong – Sabtu (20/04/2024) sore sekira pukul 15.30 WIB Desa Ajai Siang, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu digemparkan adanya peristiwa gantung diri. Diketahui korban seorang pemuda, Rama (28) tewas dengan posisi menggantung di dalam kamarnya.

Data terhimpun, kejadian ini pertama kali diketahui oleh ibu korban, saat hendak mengangkat jemuran di samping kamar korban. Ketika itu pintu kamar korban terbuka, ibu korban merasa penasaran, kemudian masuk kamar tersebut, dan menemukan korban dalam kondisi tergantung dengan tali melilit leher anaknya tersebut.

“Melihat anaknya tergantung, ibu korban pun teriak histeris, memanggil dan meminta pertolongan tetangganya,” ungkap Kapolres Lebong, AKBP Awilzan melalui Kapolsek Rimbo Pengadang IPTU Amir Lukman Hakim.

Menerima, laporan tersebut petugas dari Polsek Rimbo Pengadang pun langsung menuju ke lokasi kejadian. Kemudian Tim Identifikasi Polsek Rimbo Pengadang melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi tubuh korban.

“Hasil identifikasi di lapangan, korban diduga naik dan menjerat lehernya dengan tali menggunakan pijakan berupa speaker aktif untuk bisa sampai dan memudahkan diri untuk mengikat lehernya. Hal ini diketahui untuk speaker aktif sudah tergeletak di lantai papan kayu dan posisi tidak tegak berdiri,” ungkap Amir.

“Setelah diperiksa tim medis sudah tidak bernyawa dan sudah tergeletak di ruang tamu rumah korban. Terdapat bekas jeratan tali di leher korban,” tambahnya.

Kapolsek pun menjelaskan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kematian korban. Berdasarkan keterangan keluarga, kata Kapolsek, korban diduga mengalami depresi berkepanjangan. Namun, ia tidak dapat merinci terkait pemicu depresi tersebut. Selain itu, korban juga diduga memiliki riwayat penyakit.

“Untuk motif sementara ini, korban diduga ada mengalami gangguan kesehatan mengakibatkan depresi,” tukasnya. [Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button