Daerah

Hadiri Pelatihan Grafting di PGE Hululais, Wabup Harapkan Perusahaan di Lebong Salurkan CSR

Bengkulusatu.com – Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Sabtu (23/09/2023) menghadiri acara pelatihan Grafting (Stek) kopi dan penyerahan simbolis bantuan program sanitasi sekolah, Program CSR Pertamina tahun 2023, yang diselenggarakan oleh PT PGE Proyek Hululais.

Dalam kesempatan itu Bupati Kopli Ansori melalui Wakil Bupati Drs. Fahrurrozi, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada PT PGE Proyek Hululais, sudah melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat melalui program CSR Pertamina tahun 2023 di Kabupaten Lebong. Dan Wabup pun berharap perusahaan-perusahan yang ada di Kabupaten Lebong dapat meniru langkah positif yang telah dilakukan PGE ini.

“Harapan kita seluruh perusahaan yang ada di kabupaten Lebong melakukan hal seperti ini. PT PGE Proyek Hululais ini kan belum wajib melakukan CSR, tetapi mereka punya cara agar bisa melakukan sesuatu yang positif, khususnya bagi masyarakat disekitarnya,” ungkap Wabup Fahrurrozi.

Bupati dan Wakil Bupati Lebong saat menghadiri pelatihan grafting yang merupakan Program CSR PT PGE Hululais

Selain itu, Wabup juga berpesan kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang dilaksanakan PT. PGE Proyek Hululais. Kemudian untuk mencermati materi diajarkan langsung oleh para narasumber, agar bisa diterapkan dan menjadi program berkelanjutan.

“Cermati materi yang disampaikan oleh narasumber, setidaknya ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini bisa ditularkan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing,” harapnya.

Penyerahan simbolis bantuan program sanitasi sekolah Program CSR Pertamina tahun 2023 oleh Bupati Lebong didampingi Senior Officer I General Support, Anshoruddin

Sementara itu Senior Officer I General Support, Anshoruddin, yang mewakili Project Manager PT PGE Proyek Hululais mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan CSR Pertamina 2023, yaitu pelatihan stek kopi dengan peserta 60 orang petani. Kemudian juga ada penyerahan simbolis bantuan program sanitasi sekolah berupa pembangunan dan renovasi WC 5 sekolah di lingkungan Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) perusahaan.

“Apa yang sudah kami lakukan belum seberapa, apalagi saat ini PT PGE Hululais berstatus masih project. Namun kami berusaha agar bisa berbuat semaksimal mungkin untuk masyarakat sekitar, dengan menjalin komunikasi dengan rekan-rekan ditempat lain yang sudah produksi,” sampai Anshoruddin.

Berdasarkan pantauan di acara yang digelar di Rest Area PT PGE Proyek Hululais, selain Bupati dan Wakil Bupati, hadirnya juga Staf ahli Bupati, Fahrurrozi, Kepala Bappeda Lebong Zulhendri, Kepala Disperkan Lebong Hedi Parindo, Camat Lebong Selatan Karter Jaya, Camat Lebong Tengah Indra Istiawan, serta Kades dan Lurah yang berada dalam lingkungan WKP PT PGE Proyek Hululais. [Traaf/ADV]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button