DaerahNasional

Bupati Kopli Ansori Didapuk Sebagai Ketua Delegasi Indonesia Pada IMT-GT di Malaysia

Bengkulusatu.com – Pertemuan ke-6 (The Sixth) Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) Tahun 2023 kembali digelar di Ipoh, Ibu Kota Negara Bagian Perak, Malaysia, Selasa (8/8/2023). Dalam forum internasional yang dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (9/8/2023) itu, Bupati Lebong Kopli Ansori didapuk sebagai ketua yang selanjutnya memimpin Delegasi Indonesia.

Saat berbicara dalam forum bergengsi tersebut, bupati berujar, Pemerintah Kabupaten Lebong mengucapkan terima kasih kepada Majlis Bandaraya Ipoh, Sekretariat Nasional Malaysia, dan Centre for Indonesia-Malaysia-Thailand (CIMT) atas penyelenggaraan pertemuan Dewan Wali Kota Kota Hijau ke-6.

Bupati menilai, Ipoh sangat layak terpilih sebagai salah satu kota yang menerapkan konsep Green City (Kota Hijau).

“Selamat kepada Ipoh karena telah menjadi panutan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan fungsi sebagai tuan rumah yang menginspirasi untuk acara penting ini. Kerja kerasnya yang terpuji menjadi sumber inspirasi yang menarik bagi semua yang hadir,” kata bupati.

Bupati Lebong Kopli Ansori (baju batik) berfoto bersama para delegasi IMT-GT GCMC di Ipoh Malaysia, Selasa (8/8/2023)

Selanjutnya, ia mengajak bersama-sama membangun masa depan yang lebih hijau dengan infrastruktur yang ramah lingkungan, pembaharuan energi dan tata kelola pemerintahan yang bertanggungjawab.

“Misi kita adalah menciptakan kota yang berkembang selaras dengan alam,” ucap kepala daerah termuda se Provinsi Bengkulu itu. Dia juga meyakini, forum IMT GT GCMC Meeting 2023 akan menjadi sumber inspirasi dan kesempatan untuk belajar satu sama lain dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development).

“Datuk yang kami hormati… kami usul agar kiranya pertemuan-pertemuan seperti ini bisa dilaksanakan ke depannya di Indonesia. Kami tunggu di Indonesia. Terima kasih,” sampai bupati disambut tepuk tangan segenap hadirin.

Bupati Kopli Ansori saat berbincang dengan delegasi IMT-GT GCMC

Diketahui, ikut mendampingi bupati dalam kegiatan itu ada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Zulhendri MPd, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Indra Gunawan Spi MSi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rachman SKM MSi, Plt Kepala BKPSDM Benny Qodratullah MM dan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Fendi SE. [Traaf/Adv]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button