Daerah

Karang Taruna Keme Baes – KKN IAIN Curup Kelompok 40 Sukses Meriahkan HUT RI K-77 di Semelako Atas

Bengkulusatu.com – Setiap tanggal 17 Agustus selalu dijadikan bulan yang meriah untuk merayakan HUT RI di berbagai penjuru Indonesia bahkan di luar negeri. Warga masyarakat sangat antusias untuk menyambut dan merayakan HUT RI dengan berbagai macam kegiatan di seluruh pelosok negeri.

Untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI, di berbagai daerah diselenggarakan berbagai acara dan lomba baik untuk anak-anak dan dewasa. Hal demikian pula yang dilakukan oleh Karang Taruna Keme Baes Desa Semelako Atas, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, berbeda dari sebelumnya kali ini mereka berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN IAIN Curup Kelompok 40.

Selaku panitia mereka menggelar berbagai perlombaan bagi anak maupun dewasa selama beberapa hari menjelang peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-77, Rabu (17/0/8/2022). Adapun serangkaian lomba yang digelar sebelumnya, untuk anak-anak yakni, lomba balap karung pakai helm, kasih makan roti, tuang air dalam ember, tarik tambang, makan pisang, tangkap bebek. Dan untuk dewasa (ibu-ibu) yakni lomba balam karung, kursi panas, dan tangkap bebek.

Karang Taruna Keme Baes

Dari awal kegiatan serangkaian perlombaan tersebut berjalan lancar pun berlangsung, hingga malam puncak pun berlangsung dengan meriah.

Kemeriahan itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang berduyun-duyun menuju lokasi guna menyaksikan malam puncak HUT RI Ke-77 tersebut, bahkan tidak sedikit juga warga dari desa tetangga ikut hadir menyaksikan.

Malam puncak ini pun diisi dengan serangkaian acara penampilan tari dari anak-anak di Desa Semelako Atas, komedi lakon diperankan Wok Jek (To’i) dan Onny, lomba grup Qasida, dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba yang telah digelar sebelumnya.

Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba

Ketua Karang Taruna Keme Baes, Dahroni atau yang lebih dikenal Onny Baes mengatakan, bahwa kegiatan malam ini merupakan malam puncak memeriahkan HUT RI Ke-77 yang bertema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Semoga di tahun yang akan datang dukungan masyarakat dalam memeriahkan semarak HUT Kemerdekaan RI bertambah,” ungkapnya.

Selaku Ketua, tak lupa pula ia mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan dari berbagai pihak terutama warga masyarakat Desa Semelako Atas dan para donatur yang telah menjadi sponsor acara tersebut.

“Alhamdulillah berkat kebersamaan yang terjalin beserta dukungan dari semua pihak khususnya panitia, kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan meriah sampai ahir” ucapnya.

“Terimakasih atas dukungan Kades untuk acara karang taruna Keme Baes Semelako Atas, dan terima kasih untuk semua sponsor hadiah, serta terimakasih semua pihak yg ikut serta membantu acara kami. Harapan saya selaku Ketua Karang Taruna Keme Baes Semelako Atas semoga acara kami bermanfaat dan berkembang dalam hal yg positif. Merdeka!,” ucap Onny dengan semangat.

Ketua KKN IAIN Curup Kelompok 40, Nanda pun turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya, kepada Kepala Desa beserta jajaran yang telah mensuport kepada kelompok KKN mereka selama ini, serta juga semua pihak yang turut mensuport kegiatan HUT RI Ke-77 ini dari awal sampai akhir.

“Terima kasih kepada masyarakat serta Kades Semelako Atas yang telah mendukung serta menerima kami di Desa Semelako Atas ini, serta Karang Taruna Keme Baes yang banyak membantu kami, serta merangkul kami bersama memeriahkan HUT RI Ke-77 di Desa Semelako Atas ini. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ini dapat lebih meriah lagi dan jenis perlombaan dapat bertambah banyak.” singkatnya.

Menariknya dalam acara ini juga diisi dengan penampilan Eki LIDA 2018 dari Mukomuko yang membawakan 2 lagu andalannya.

Eki LIDA 2018 bersama para sponsor turut memeriahkan malam puncak HUT RI ke-77 di Desa Semelako Atas

Diketahui, acara penutupan yang dihadiri oleh Kades serta Perangkat Desa, BPD, Kepala Sekolah SDN 29 Lebong, serta beberapa sponsor yakni Leki Kitokomoto, Efriya SH, MH (Steam mobil Selebar) dan Etik Moorlife. [Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button