Daerah

Kopli Ansori : Pemdes – BPD bersinergi untuk kemajuan desa

Bengkulu Satu – Kamis (18/11/2021) pagi sekitar pukul 09.30 WIB, Bupati Lebong Kopli Ansori melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk 16 desa yang tersebar di 4 Kecamatan.

Yakni 9 desa di Kecamatan Lebong Tengah (Desa Suka Damai, Tanjung Bungai I, Tanjung Bungai II, Karang Anyar, Semelako 1, Semelako 2, Semelako 3, Semelako Atas, dan Desa Danau Liang), 4 desa di Kecamatan Tubei (Desa Sukau Datang, Sukau Datang I, Desa Tik Teleu, dan Desa Kota Baru Santan), 2 desa di Kecamatan Bingin Kuning (Desa Talang Leak 1, dan Desa Karang Dapo Bawah), dan 1 desa di Kecamatan Lebong Utara yakni Desa Kampung Muara Aman.

Pada prosesi pelantikan yang dipusatkan di Aula Setda Lebong ini, Bupati Lebong Kopli Ansori mengucapkan terimakasih kepada anggota BPD masa bakti sebelumnya yang telah menjadi bagian dari pemerintahan desa dan ikut serta dalam pembangunan.

“Terimakasih kepada BPD yang lama, yang telah berkontribusi dalam pembangunan serta untuk Anggota BPD yang baru agar dapat bekerja sama dengan pemdes dalam membangun masyarakat desa,” ucap Bupati Kopli

Kopli juga menambahkan bahwa yang dilantik pada hari ini adalah sosok yang telah dipercayakan oleh masyarakat desa, agar amanah ini dapat dipegang dan dikerjakan, karena harapan masyarakat juga menitik beratkan untuk penampung awal dari aspirasi mereka.

“BPD harus bisa bersinergi dengan pemdes dan masyarakat dalam menjalankan program demi kemajuan desa,” ujar Kopli

Pelantikan ini turut juga dihadiri Sekda Lebong Mustarani Abidin, Asisten 1 Bambang ASB, Staff Ahli Bidang hukum dan Politik, Plt Kadis PMDSos Hartoni, serta Kepala OPD terkait. [Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button