Daerah

MT-2 Sukses, Bupati Kopli Ansori Patahkan Mitos Tikus di Lebong

Bengkulu Satu – Program Musim Tanam ke dua (MT-2) 2021 di desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong sukses dilaksanakan. Program yang bertujuan meningkatkan produksi padi ini dilaksanakan oleh Pemdes Kota Baru dan Pemkab Lebong melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Lebong.

Suksesnya program kerja yang telah digalakkan sejak 23 Juni 2021 lalu tersebut dibuktikan dengan digelarnya panen raya perdana oleh Bupati Lebong Kopli Ansori beserta jajarannya, Kamis (07/10/2021).

Kesuksesan ini tak terlepas dari peran Pemdes dan bantuan dan pendampingan dari pemerintah daerah Lebong melalui Disperkan Lebong, mulai dari pemberian bibit, pupuk hingga pendampingan pemberantasan hama tikus. Diketahui, dari hasil pengubinan yang dilakukan, MT-2 di Desa Kota Baru ini mencapai 6,2 ton gabah per hektare.

Bupati Lebong Kopli Ansori disela-sela kata sambutanya di depan masyarakat bahwa hasil panen raya ini sangat mengapresiasi upaya Pemdes Kota Baru dalam mensukseskan Program Pemkab Lebong yakni peningkatan indeks pertanian dari IP 100 menuju ke IP 200 dengan peningkatan produksi tani berhasil dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Bupati Kopli Ansori saat memasukkan padi ke mesin perontok

Bupati juga menyampaikan bahwa masa depan hasil persawahan padi sangat menjanjikan untuk lumbung pangan dan mewajibkan MT-2 di tahun 2022 nantinya.

“Untuk tahun depan kita jadikan program yang wajib dilakukan, karena memang hasil yang didapat sangat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Kopli.

Kopli Ansori saat diwawancarai awak media juga mengucapkan terimakasih berkat kerjasama dari para petani, pengawas pertanian dan semua unsur yang terlibat dalam keberhasilan MT-2 ini, hingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih berkat kerjasama ini mendapatkan hasil yang maksimal, serta mitos yang mengatakan di daerah ini tidak bisa panen dua kali dalam setahun akhirnya terbantahkan,” pungkasnya.

Ikut pula hadir, Sekda Lebong, Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu, Kapolres Lebong, Dandim Rejang Lebong, Kepala Kejari Lebong Asisten, Camat Uram Jaya, kepala desa yang berada di kecamatan Uram Jaya, beberapa perwakilan OPD terkait, serta petani dan masyarakat. [Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button