Daerah

Tabrakan Motor, 2 Pemuda Rimbo Pengadang Meninggal Dunia

Bengkulusatu.id – Dua pemuda yang merupakan warga Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di jalan Lintas Curup- Lebong tepatnya di Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong Senin (11/1/2021) sekita pukul 14.00 WIB. Kedua Pemuda yang meninggal tersebut diketahui, Fiqo Alviori Adnan (17) dan Mardiyus Wijaya (17).

“Telah terjadi kecelakaan lalulintas yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang Keritis. Satu dari dua Pengendara ini meninggal dunia di lokasi kejadian yakni Mardiyus Wijaya warga Rimbo Pengadang, Lebong, sedangkan Fiqo juga warga Rimbo pengadang meninggal di Klinik Caesar. Sedangkan Fizen Warga Desa Talang Baru Kecamatan Tapus yang berboncengan dengan Mardiyus mengalami kritis dan saat ini mendapatkan perawatan di RSUD Curup,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan membenarkan adanya peristiwa nahas tersebut, Senin (11/1/2021).

Disampaikan Kasat, kronologi terjadinya tabrakan maut tersebut berawal ketika sepeda motor yamaha jupiter tanpa nopol yang dikemudikan Mardius Wijaya berboncengan dengan rekannya Fizen (17) warga Desa Talang Baru, Kecamatan Topos, Kabuapten Lebong melaju dari arah Curup menuju Lebong, dan sepeda motor yamaha R25 BD 5750 HF yang dikemudikan Fiqo Alviora Adnan datang dari sebaliknya dengan Kecepatan tinggi. Dan setibanya di tikungan di Desa Bandung Marga, sepeda motor yamaha R25 masuk ke jalur kanan dilihat dari arah Lebong menuju arah curup dan pada saat itu juga datang sepeda motor Jupiter Z tanpa nopol sehingga terjadi tabrakan.

“Dugaan sementara dari olah TKP yang kita lakukan, pengemudi yamaha R25 melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak memperhatikan kondisi jalan sehingga pengemudi sepeda motor R25 masuk ke jalur lawan sehingga terjadi tabrakan,” kata Kasat.

Kasat juga menyampaikan akibat kejadian tersebut selain menimbulkan korban jiwa, juga menimbulkan kerugian materi kurang lebih Rp 30 juta.

“Dua kenderaan yang terlibat Kecelakaan ini sudah kita amankan ke Mapolres Rejang Lebong,” kata Kasat.

Sedangkan, Fizen yang dibonceng Mardiyus Wijaya diketahui mengalami luka patah lutut kaki kanan, luka tangan kanan dan wajah, mengalami kritis di RSUD Curup, Rejang Lebong.

Untuk itu, Kasat juga mengimbau pengendara lainnya agar berhati-hati dalam berlalu lintas di situasi hujan seperti saat ini.

“Dengan kita berhati hati dalam berlalu lintas kita juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain dan diri sendiri,” tandasnya. [red]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button