Uncategorized

Roadshow di Curup Tengah, Fikri – Samuji Sambangi Belasan Warga Yang Sakit

Bengkulusatu.id, Curup – Masih dalam agenda roadshow Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4, M. Fikri Thobari, SE., – Tarsisius Samuji, S.Pd., (FIS) di Kecamatan Curup Tengah, pada Sabtu (14/11) pagi, menuai cerita haru.

Pasalnya, dalam agenda blusukan tersebut, Fikri yang didampingi Samuji tak hanya menemui ratusan masyarakat yang telah menanti kehadiran keduanya di Kecamatan Curup Tengah. Keduanya juga sempat menyambangi belasan warga yang sedang sakit.

“Ketika kami blusukan di Kecamatan Curup Tengah. Kami tak hanya bertemu dengan massa pendukung Fikri – Samuji. Tadi, kami juga bertemu dengan keluarga-keluarga kami, sanak famili kami yang sedang sakit,” terang Fikri disela kegiatan roadshownya.

Banyak diantara mereka, mengalami struk hingga tak mampu berjalan dan beraktifitas seperti biasanya. Upaya pengobatan yang dilakukan, tak kunjung membuahkan hasil. Meski biaya yang telah dikeluarkan tak lagi bisa dikatakan sedikit.

“Sudah berobat pak, tapi tetap begini aja, enggak ada perubahan. Iya, perawatan ditanggung KIS, lah obatnya iku pie, mesti beli sendiri,” ungkap Parjimin yang merupakan anak dari salah seorang petani yang tengah struk, dan sempat disambangi Fikri – Samuji.

Fikri memastikan, saat dirinya telah duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong didampingi Tarsisius Samuji. Ia berharap dapat memberikan perubahan besar terhadap pelayanan kesehatan, sesuai dengan harapan masyarakat Rejang Lebong.

“Pelayanan dan Perawatan terhadap warga itu sudah ditanggung oleh BPJS dan KIS. Itu sudah pasti dilakukan dan tak perlu lagi dijanjikan sebagai program berobat gratis. Ketika disebut berobat gratis maka kata kuncinya ‘Obat’ yang gratis. Fakta yang terjadi, masyarakat masih membeli obat diluaran. Ini tugas besar dan butuh langkah konkrit untuk membuat perubahan di Rejang Lebong, serta memastikan warga Rejang Lebong bisa sehat tanpa biaya,” tegas Fikri. [BN1]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Close
Back to top button