Daerah

DPRD Lebong Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden HUT RI Ke-78

Bengkulusatu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan presiden republik indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78.

Paripurna digelar di Gedung Paripurna DPRD setempat, Rabu (16/8). Rapat Paripurna dipimpin Ketua I DPRD Lebong, Carles Ronsen didampingi Waka I Dedi Haryanto, Bupati Lebong, Kopli Ansori, Wabup Lebong, Fahrurrozi, serta sejumlah anggota DPRD Lebong.

Turut hadir Sekda Lebong, Mustarani Abidin dan diikuti perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong, Ketua BMA Lebong Nedi Aryanto Jalal, Kades, dan para veteran di daerah itu.

Sebelum pidato kenegaraan, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen mengatakan, sesuai dengan tema besar HUT kali ini “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” dan semangat kebersamaan demi mewujudkan Kabupaten Lebong Yang Bahagia dan Sejahtera.

“Pada tahun ini kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan mengibarkan semangat perjuangan yang belum berakhir, selayaknya tongkat estafet yang menggambarkan semangat bersama, berharmoni, bekerjasama serta bersamaan irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan,” ujar Carles, Rabu (16/8).

“Sesuai dengan tema tersebut, diharapkan Kabupaten Lebong mampu bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan masyarakat yang bahagia dan sejahtera,” sambungnya.

Forkompimda Lebong foto bersama usai Paripurna Istimewa

Usai membuka rapat paripurna, pimpinan DPRD Lebong bersama Bupati dan Wakil Lebong langsung mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI bersama para anggota dewan lainnya.

Menanggapi pidato presiden RI, Carles Ronsen yang didampingi Bupati bertekad untuk tetap semangat dalam mengisi pembangunan. Pemerintah Daerah dan DPRD secara bersama-sama berkolaborasi dalam percepatan pembangunan daerah.

“Dengan berakhirnya pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia, kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Lebong mengucapkan ‘dirgahayu kemerdekaan republik indonesia ke-78. Kobarkan semangat persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang bahagia dan sejahtera,” demikian Carles. [Traaf/Adv]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button