Daerah

2 Atlit Taekwondo Lebong Melaju ke POPNAS 2021

Bengkulusatu.id, Lebong – Sebanyak 5 atlet taekwondo Kabupaten Lebong Lebong mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Kota Bengkulu. Kelima pelajar tersebut yakni Dinda Vrani Destria dan Raihan Yusuf berasal dari SMA Negeri 1 Lebong, Audrey Nava Aulia dan Dimas Tryo Cahyono dari SMA Negeri 2 Lebong, kemudian Fiska Lestiana dari SMK Negeri 3 Lebong.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengkab Taekwondo Lebong, Dheni Tehupeoiry mengatakan Seleksi tersebut dilaksanakan pada Minggu 31 Januari 2021 kemarin di Gedung Serba Guna (GSG) SMA Keberbakatan (SKO), Nakau, Provinsi Bengkulu. Namun, dari kelima atlet tersebut hanya 2 orang yang telah dipastikan melaju ke POPNAS tahun 2021 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada Bulan Agustus 2021 mendatang.

“Dari kelima orang Atlit tersebut, 2 Atlit dipastikan lolos Seleksi. Atas nama Raihan Yusuf di Kategori Poomsae/Jurus Perorangan Putra dan Dimas Tryo Cahyono di Kategori Kyurugi Over-78Kg Putra,” ucap Dheni didampingi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lebong, Doni Swabuana, Senin (1/2/2021).

Foto Raihan Yusuf dan Dimas Tryo Cahyono saat berkunjung ke Kominfo-SP Lebong

Sementara itu, Ketua KONI Lebong, Doni Swabuana pun mengapresiasi atas capaian kedua taekwondo Lebong tersebut. Juga apresiasi kepada atlet taekwondo lainnya yang telah berupaya mengharumkan nama Bumi Swarang Patang Stumang. Ia pun berpesan untuk tidak berkecil hati, dan terus giat berlatih dan meningkatkan kemampuan kedepannya.

“Selamat dan semangat untuk kedua atlet yang lolos ke POPNAS Palembang. Untuk atlet lainnya jangan kecil hati, teruslah berlati karena kesempatan di kemudian hari pastilah ada,” ujarnya.

Selain itu, Doni pun meminta perhatian Pemkab Lebong terhadap cabang olahraga (Cabor), atlet, dan juga untuk pembinaan atlit, pelatih maupun wasit yang ada di Lebong. Terlebih lagi saat ini (Januari – Maret) tengah ada seleksi daerah dari setiap Cabor yang akan dipertandingkan pada POPNAS nantinya.

Dan juga baik KONI maupun Cabor yang ada di Kabupaten Lebong belum mengetahui besaran bantuan dari Pemkab Lebong untuk tahun 2021 ini.

“Mohon perhatian pemerintah daerah untuk pembinaan atlit, pelatih maupun wasit. Sampai saat ini kami belum mengetahui seberapa besar bantuan pemerintah daerah untuk tahun 2021. Sementara event seleksi daerah untuk cabor yang sedang dan akan berlangsung di dari bulan Januari sampai Maret mendatang (2021, red),” harap Doni yang juga merupakan Plt Kadis Kominfo-SP Lebong ini.  [Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button