DaerahHukum & Politik

Paripurna PAW, Yeni Herdiyanti Resmi Gantikan Teguh REP

Bengkulusatu.id – Senin (16/11/2020) siang, sekira pukul 11.00 WIB, DPRD Lebong menggelar Rapat Paripurna istimewa pengambilan sumpag/janji Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP), SE sebagai Anggota DPRD Lebong kepada Yeni Herdianti. PAW ini lantaran mundurnya Teguh REP yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Lebong yang telah mengundurkan lantaran mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Lebong pada Pilkada 2020.

Dengan resmi dilantiknya, wanita yang akrab disapa Teh Yeyen ini melanjutkan masa jabatan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lebong 2019-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan Surat Keputusan Plt Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah dengan Nomor : E/356/B1/tahun 2020 tanggal 4 November 2020 Tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Lebong sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang ditandatangani oleh Plt Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, didampingi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lebong Popi Ansa, dan dihadiri 19 anggota DPRD Lebong lainnya. Juga Pjs Bupati Lebong H. Herwan Anthony, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, SIK, Pabung Lebong Mayor Inf. L. Damanik, Kajari Lebong, KPU Kabupaten Lebong, Kepala BPS Lebong, Sekda Lebong dan Kepala OPD Pemkab Lebong serta jajaranya.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Yeni Herdiyanti yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lebong. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN oleh Ketua PN Lebong.

“Kami mengucapkan selamat kepada Saudari Yeni Herdiyanti yang baru saja diambil sumpahnya. Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Lebong dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lebong,” kata Wakil Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen.

Paripurna PAW yang digelar di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, dan pengukuran suhu tubuhnya menggunakan thermo gun sebelum memasuki ruang rapat paripurna. [red]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button